BERUSAHA

 



Oleh: Joana M. T. Kama 

SMA Katolik Giovanni Kupang

XI MIPA 2



Banyak sekali orang yang berbicara tentang berusaha, bahkan dalam bidup ini saya selalu mendengar tentang berusaha. “Kamu harus berusaha biar bisa sukses!”. Kata itu memang betul adanya, jika kita tidak berusaha apa yang akan kita dapati?


Bukankah tidak ada? Namun, tentu saja masih banyak orang yang tidak mau berusaha dan mengharapkan sesuatu yang instan. Memangnya ada sesuatu yang instan di dunia ini? Bahkan indomie goreng yang katanya instan saja masih memerlukan usaha untuk menjadikan itu sebagai hidangan yang menarik.


Usaha kecil maupun usaha yang besar jika dikerjakan dengan ketulusan dan ketekunan tentu saja akan membuahkan hasil yang sangat memuaskan bagi diri sendiri.

 


SIMAK JUGA: 

Inocenty Loe dalam tanyangan Inspirasi Indonesia di TVRI Nasional




Tapi ketekunan bagi seseorang terkadang merupakan hal yang sangat sulit dilakukan, “Siapa yang mau terus-terusan bertekun dalam satu hal saja? Itu membosankan”.  However bored is a natural thing for someone, right?

 

Zaman sudah semakin maju, memangnya kamu berpikir usaha hanya memerlukan satu bidang saja ? if you think like that it means you don’t want to move forward. Keberhasilan bukan didapat hanya dengan tekun belajar dan terus berusaha saja, kamu juga harus bersabar dan berdoa. 


Seperti yang di tuliskan dalam  Alkitab Dan segala sesuatu  yang kamu minta dalam doa, percayalah, kamu akan menerimanya. Dan barang apapun yang kamu pinta dalam doa, jika dengan yakin, niscaya kamu akan memperoleh” ( Matius 21 : 22).

 

Teruslah berusaha, bertekun, bersabar, dan berdoa makan percayalah  keberhasilan akan menjadi milikmu.

Share:

1 komentar: