INDAH NAMUN BERDURI

 




Oleh: Lea Karmelita Baitanu


Kehidupan ini bagaikan bunga mawar yang ada di taman, indah namun berduri. Sering kali durinya itu melukai  orang yang ingin menyentuhnya. Tetapi herannya masih ada orang yang mau merawatnya, sama seperti hidup kita yang indah untuk dipandang namun sakit dijalani.


Duri-duri yang kita punyai kadangkala  melukai banyak orang. Namun dari perbuatan kita itu, Tuhan masih memaafkan dan tetap setia mengasihi kita. 


Bayangkan saja sekuncup bunga mawar yang indah saja dapat melukai orang, bagaimana dengan kita?. Seringkali kita tidak menyadari perbuatan yang kita anggap baik namun tidak untuk orang lain. 


Seperti bunga mawar yang indah biasanya dipuji dan dipajang oleh banyak orang. Tetapi, saat layu dan gugur bunga itu tidak ada gunanya.


Sama seperti kita, saat kita berada di puncak karir, kita selalu dipuji-puji oleh banyak orang dan dibangga-banggakan. Tetapi saat kita berada di titik terpuruk , tidak ada seorang pun yang menghargai, malah menelantarkan kita seperti sampah, tak ada gunanya.


Hidup ini seperti roda yang berputar, kadang hidup kita berada di atas puncak kesuksesan kadang juga kita di bawah. Tetapi perlu kita ingat masih ada Tuhan dan masih setia bersama dengan kita di saat susah maupun senang dan juga Tuhan selalu menjaga dan melindungi kita.


Ingat kita tidak sendiri masih ada Tuhan dan orang terdekat yang setia menemani. 


Orang bijak berkata “Belajarlah dari hari kemarin dan hiduplah untuk hari ini, lalu berharaplah untuk hari esok” 


Terima kasih, Tuhan memberkati kita semua.

 






NARASI BIODATA


Hallo pembaca setia exposenews.or.id, salam sehat, dan damai sejahtera untuk kita semua. Perkenalkan nama saya Lea Karmelita Baitanu. Umur saya 15 tahun. Hobi saya menari. Saya bercita-cita ingin menjadi Dokter. Saat ini saya bersekolah di SMA Katolik Giovanni Kupang kelas 10 H. Terima kasih, Tuhan memberkati kita semua.

Share:

1 komentar:

  1. Thanks Lea, sangat inspiratif..., teruslah berkarya, semoga sukses kedepan nya...

    BalasHapus