KEAJAIBAN MUSIK

 







Oleh: Javezino Edward Octovian Bunga

SMA Katolik Giovanni Kupang
X J


Bagi sebagian orang musik menjadi salah satu sarana hiburan  atau hanya sekedar refresh otak dikala menghadapi banyak tekanan atau masalah. Tetapi bagi saya, musik adalah bagian dari hidup. Musik merupakan hal yang paling membahagiakan, apalagi ketika saya memainkan alat musik.

 

Apalah arti saya tanpa musik?, Saya tak bermakna tanpa musik. Karena bagi saya musik adalah hidup dan filosofiku. Sehari tanpa musik dunia seakan  berhenti menari. Saya merasakan musik itu mengoyang dunia.  Menggetarkan jiwa. Menenangkan hati dan membuatku terlelap dalam mimpi.

 

Di segala lini kehidupan pasti membutuhkan musik. Sampai pada hari-hari terakhir dalam hidup seseorang pun pasti diringi musik. Datang dan pergi pasti selalu diiringi musik.

 

Terdapat beberapa alat musik favorit saya, yakni keyboard dan juga gitar serta bass, betapa bahagianya saya ketika memainkan alat musik tersebut, hal itu merupakan simbol kebahagian tersendiri ketika memainkannya.

  

Musik adalah hal pertama yang dikenalkan oleh kedua orang tua kepada saya sejak usia 5 tahun, terutama bernyanyi, bernyanyi sebagai salah satu bentuk rasa syukur saya kepada Yang Kuasa atas apa yang berikanNya untuk saya lewat talenta bernyanyi dan bermusik, maka bukan hal yang asing bagi saya ketika saya menyebut bahwa musik adalah bagian dari hidup saya.

 

Musik dapat menyatukan setiap mereka yang memiliki hobi dan bakat yang sama dalam bermusik. Sedikit cerita, almarhum kakek saya Esau Konay, merupakan seorang orkes musik keroncong, ketika di sore hari, beliau dan teman-temannya berlatih keroncong di rumah kakek.


 SIMAK JUGA:


Saat itu seorang pegawai PLN di Kuanino lewat menggunakan sepeda motor, karena mendengar alunan musik keroncong di rumah kakek, ia pun berhenti dan menyapa seluruh anggota orkes keroncong dan kakek saya yang saat itu sedang bermain biola.

 

Ia menawarkan dirinya untuk bergabung dan menjadi pemain suling dalam orkes keroncongnya kakek. Dengan senang hati, beliau beserta teman-temannya menyambutnya dengan hangat dan menjadi tim yang solid hingga akhir hayat mereka.

 

Dari sini saya menjadi tahu mengapa musik sangat dicintai oleh saya dan keluarga.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar