LEBIH BAIK

 



Oleh: Gratia Tei Seran

SMA Katolik Giovanni Kupang

XI MIPA 4

---------------------------------------------

 

Ini tentang perjalanan menjelajahi waktu dan menemukan berbagai macam persoalan, sekaligus mengukir solusi yang dapat mengubah hidup ini. Dalam perjalanan ini, saya menemukan arti dan kehadiran Tuhan yang luar biasa dalam hidup.


Saya pernah berada di titik terberat dalam hidup. Saya percaya bahwa setiap orang pernah mengalami hal yang berat dalam hidup mereka.


Waktu itu saya kehilangan kakak, seseorang yang selalu membuat saya tersenyum dan tertawa. Sehari sebelum kakak meninggal, saya ingin mendaftarkan diri di salah satu SMA negeri di kota Kupang, di mana saya memang sudah merencanakan untuk masuk kesana ketika saya duduk di bangku SMP. Untuk itu, saya menyiapkan berbagai macam persyaratan serta dokumen bersama dengan orang tua saya.


Keesokan harinya kakak saya meninggal. Hal ini sangat tidak terduga dan terjadi secara tiba-tiba, sehingga membuat saya mengurungkan niat saya untuk mendaftarkan diri ke sekolah tersebut karena keadaan. Tiga hari setelah kakak meninngal, kami masih merasa sangat sedih. Hingga setelah dua minggu berlalu, saya mulai mengumpulkan semangat baru untuk melanjutkan pendidikan saya, walaupun sekolah yang ingin saya daftarkan sudah menutup pendaftarannya. Hal ini membuat saya sedikit putus asa.

 

Meskipun demikian, Tuhan masih mau membuka jalan untuk meneruskan pendidikan saya.

 

Ya, di sinilah saya sekarang. SMAK Giovanni Kupang salah satu tempat yang mau menerima saya, sekaligus ini jalan terbaik yang Tuhan tunjukan. Saya menemukan kebahagiaan baru di sini bersama dengan teman-teman di XI MIPA 4. Ini seperti bunga yang awalnya layu dan telah menemukan tanah yang dapat membuatnya tumbuh subur dan mekar kembali, membuatnnya menjadi tersenyum dan bahagia lagi.


Rencana Tuhan memang akan selalu indah. Ia tidak akan membiarkan anak-anaknya berlarut-larut dalam kesedihan. Apapun yang sedang kamu rencanakan sekarang, mungkin belum tentu akan menjadi kenyataan, namun percayalah bahwa takdir dari Tuhan adalah yang terbaik. Dan kamu tidak perlu ragu akan hal itu. Terkadang Tuhan tidak memberikan apa yang kita inginkan, bukan karena kita tidak pantas untuk mendapatkannya. Akan tetapi, bagi Tuhan, kita pantas untuk mendapatkan yang lebih baik dari pada itu, bahkan yang terbaik.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar