MANUSIA SUPER


 






Oleh: Rinastan Ang

SMA Katolik Giovanni Kupang

XI IPS 5


Diri yang hebat adalah diri yang kuat, diri yang berdiri dengan satu kaki (mandiri). Diri yang penuh dengan rasa percaya diri.Ya, kenapa tidak?. Tentu saja kita semua pernah mengalami dan merasakan berada di posisi itu.


Banyak hal yang menginspirasi dalam hidup ini. Saya dapat menceritakan kembali tentang apa yang saya rasakan.Tentang hidup dan inspirasi itu.

 

Tentang manusia kuat. Dalam dunia fiksi (film) manusia kuat itu selalu disebut Superman atau Superwomen. Mereka demikian cerdik memainkan perannya sebagai tokoh manusia super. Intinya percaya diri dan terus berusaha tampilkan yang terbaik. Meski kita tahu bahwa semua peran itu hanya sandiwara semata yang diskenariokan sedemikian rupa dan menarik.

 

Namun, kita tak pernah temui hal demikian di dunia nyata. Manusia kuat  di dunia nyata tak seperti di dalam dunia fiksi. Apa yang kita lihat dan rasakan saat ini adalah realita. Kenyataan dan takdir. Bukan khayalan.

 

Bahwa sesungguhnya yang kuat itu adalah kita. Kita yang tak ingin bersandiwara . Kita yang tak mau menyerah dengan keadaan. Kita selalu ingin menjadi yang terbaik. Menghadapi kenyataan dengan penuh perjuangan, dan rasa percaya diri.

 

Seharusnya kunci utama dari manusia itu adalah percaya diri. Manusia yang mampu menunjukan dirinya dan tidak mengenal rasa malu (insecure) untuk selalu memulai dari kemauan dan keberanian menuju di garis depan.

 

Sekian banyak orang yang ada di dunia ini lebih cenderung ke rasa takut dan malu (insecure). Kenapa ada rasa takut dan malu? Ya, karena mereka tidak pernah mau menanamkan rasa percaya diri atau “PD”, dalam dirinya. Kita mesti punya keberanian untuk memulai bangun rasa percaya diri untuk maju, melangkah ke depan. Tidak peduli siapa yang membicarakan kita. Yang terpenting kita selalu rendah hati dengan kelebihan kita.

 

Ada beberapa saran yang saya pilih untuk kita semua yaitu:

Menjadikan ketakutan sebagai motivasi. Menjadikan tanggapan orang lain sebagai saran bukan kritik. Membantu orang lain dipercaya dapat meningkatkan kepercayaan diri.

 

Nah, dari tiga solusi tersebut kiranya dapat membantu kita untuk semakin percaya diri, mandiri, dan terus maju di depan, menginspirasi banyak orang untuk menjadi manusia super dalam dunia nyata. Manusia kuat, manusia tangguh dan pemberani.


SIMAK JUGA:



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar