MIMPI ADALAH KUNCI

 



Oleh: Vilen Jurisma Siki 



Kamu punya mimpi ? 

Coba pikirkan dalam hatimu apa yang ingin kamu capai!

Mimpi kita itu berharga, karena merupakan kunci untuk menaklukan dunia. Pada saat lahir ke dunia Tuhan sudah menyiapkan sesuatu yang berharga, yang akan membawa kita pada masa depan yang cerah. Dan pada saat dewasa, kita menjadikan itu sebagai mimpi.


Kita semua mempunyai mimpi tanpa terkecuali. Aku, kamu, dia, bahkan orang tua kita saja pasti punya mimpi. Semua mimpi kita akan menjadi tujuan kelanjutan hidup yang akan terus berjalan di esok hari dan waktu yang akan datang. 


Mimpi bukan sekedar bermimpi dalam tidur lalu bangun dan diabaikan. Mimpi itu kunci masa depan bagi semua orang yang mau memotivasikan dirinya untuk mengapai tujuan mereka. Karena itu teruslah bermimpi untuk membuktikan pada dunia bahwa mimpi menjadi kunci mengapai apapun yang kita cita-citakan dan harapkan.


Bahwa dalam doa, mimpi-mimpi itu untuk Tuhan yang akan senantiasa menemanimu dalam proses menggapai mimpi. Sesunggunya hanya Dialah yang tahu kemana arah tujuan mimpi - mimpimu.


Nikmati proses yang Tuhan berikan walau kadang dunia begitu tidak adil bagi kita. Tapi jangan jadikan itu penghalang untuk terus berlari mengejar mimpi - mimpimu.


Kalian pasti pernah mendengar lagu Laskar Pelangi  bukan?? Lagu yang diciptakan dan dinyanyikan langsung oleh penciptanya yaitu Nidji yang dalam setiap liriknya memiliki arti yang begitu bermakna  dan bukan hanya sekedar lirik biasa. Jadikan lagu itu pendorong untuk terus maju menaklukan dunia.


Jangan hanya tidur lalu bermimpi saja. Kamu punya mimpi. Mimpimu memiliki cakupan yang indah. Kamu akan berhasil dan masih punya banyak harapan. Jangan biarkan mimpimu terpisah sendiri, apa pun yang terjadi ikuti saja kata hatimu. Karena mimpi adalah kunci.



*Vilen Jurisma Siki adalah siswa SMA Katolik Giovanni Kupang kelas XI IPS 3

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar