PANAS, DEBAT KANDIDAT OSIS SMA KATOLIK GIOVANNI KUPANG BERLANGSUNG SENGIT



Kupang-ExposeNews.or.id - Gaung Suara Demokrasi semakin terdengar jelas mengelegar jelang pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMA Katolik Giovanni Kupang masa bakti 2023-2024,  Selasa (31/01/2023).


Meskipun beberapa saat hujan deras sempat mengguyur Kota Kupang dan sekitarnya tapi hal itu tidak menutup jalannya gelaran Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila  “Suara Demokrasi” Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMA Katolik Giovanni Kupang.


Setelah kurang lebih satu minggu melewati tahap demi tahap seleksi ketat, pada hari ini ke empat pasang kandidat calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMA Katolik Giovanni Kupang periode 2023-2024 melaksanakan debat kandidat, bertempat di halaman SMA Katolik Giovanni Kupang.


Kegiatan debat ini dilakukan sebagai salah satu rangkaian kegiatan sebelum dilakukan pemilihan pengurus OSIS yang akan dilaksanakan pada Rabu, 1 Februari 2023 mendatang.


Adapun empat pasang kandidat calon ketua dan wakil ketua OSIS, yakni: Gabriel Kopa Rihi dan Sheila Putri Haryono sebagai kandidat nomor urut 1,  Merry Grace Lelan dan Joan Grace Tehusalawane, kandidat nomor 2,  Charlyn M.E Leka dan Ivander Y. Lelo, kandidat nomor urut 3, dan Keyzia E.F. Mboroh dan Rebeca E. Yolla kandidat nomor urut 4.


Dalam acara debat tersebut masing-masing kandidat dengan penuh semangat  menyampaikan visi-misi, beradu argumen serta gagasan yang dikemas secara baik dalam narasi-narasi yang disampaikan.


Dengan segenap kemampuan dan strategi yang dibangun, adu gagasan pun semakin panas saat masing-masing kandidat saling berbalas pertanyaan dan dengan cakap menjawab pertanyaan yang disampaikan.


Acara ini dihadiri oleh Kepala sekolah, para wakasek, para guru, pegawai serta siswa-siswi kelas x, xi, dan xii.


Tujuan  dari kegiatan ini adalah untuk mengetahui intelegensi dari tiap-tiap kandidat dalam memahami Organisasi Siswa Intra Sekolah. Selain itu dapat melihat kemampuan dan seni kempimpinan dalam menjawabi berbagai persoalan yang dihadapi OSIS maupun sekolah sehingga dapat saling berkerja sama untuk menyelesaikannya.


Harapannya debat ini memberikan kesempatan  bagi pemilih untuk menentukan calon ketua dan wakil ketua OSIS yang terbaik berdasarkan hati nuraniya.


Marianus Ola Demon, S.Pd, selaku pembina OSIS mengajak semua elemen masyarakat SMA Katolik Giovanni Kupang untuk bersama-sama menyukseskan puncak kegiatan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMA Katolik Giovanni Kupang yang akan dilaksanakan pada Rabu, 01-02-2023. (YD.Teguh)


SIMAK JUGA: 




Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar