SEMUA ITU TIDAK PENTING





Oleh: Suprova Naat


Kita perlu kerendahan hati untuk menerima perbedaan tanpa meremehkan orang lain.


Tidak ada orang yang lebih benar atau buruk. Kita perlu belajar menghargai orang lain dan mengasihi sesama yang berbeda dalam berbagai hal; pandangan, pendapat, budaya, agama dan lain sebagainya. 


Kalau posisi sudah semakin di atas, rendah hatilah. Jangan anggap rendah orang lain. Karena belum tentu kita yang paling terbaik. Sehebat apapun kita, setinggi apapun jabatan kita, sebanyak apapun pangkat dan gelar kita, sekaya apapun kita, itu semua tidak penting kalau karakter tidak mendukung. Karena yang paling mulia dan berharga di atas semua itu adalah akhlak.  Jika kita tidak tahu cara menghargai orang lain maka kita juga tidak akan pernah dihargai oleh orang lain.


Belajar menghargai itu sangat penting dan jangan pernah kita menyianyiakannya sebab kesempatan tidak akan datang untuk kedua kalinya. Kesempatan kedua tidak akan pernah sebaik dan seindah kesempatan pertama.


Pendidikan seseorang tidak akan ditanyakan. Jika kita senantiasa memelihara etika dan moral yang baik. Menjauh bukan berarti benci atau tidak suka pada seseorang tetapi lebih kepada menghargai diri sendiri dengan tidak membiasakan orang lain menginjak-ginjak kita.


Belajar menghargai orang lain karena tidak semua penyesalan bisa di bayar dengan kata maaf.


BIODATA PENULIS


Hallo perkenalkan saya Suprova Sarlina Naat, biasa disapa Ova. Saya lahir di Oenay, 04 September 2007. Kini saya berusia 15 tahun. Alamat tinggal di Asrama Susteran SSPs Merdeka Kecamatan Kota Lama. Hobi saya adalah menyanyi. Saya bercita-cita menjadi seorang Pendeta. Saya bersekolah di SMA Katolik Giovanni Kupang, kelas 10 I. Terima kasih ,Tuhan memberkati.


SIMAK JUGA







Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar