KEMENTERIAN AGAMA KOTA KUPANG LAKSANAKAN SUPERVISI BAGI GURU AGAMA KATOLIK DI SMA KATOLIK GIOVANNI KUPANG

 





Kupang-ExposeNews.or.id - Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas para guru, SMA Katolik Giovanni Kupang mengadakan supervisi.


Supervisi kali ini dilakukan khusus bagi guru agama katolik yang dilaksanakan langsung oleh Kementerian Agama Kota Kupang.


Supervisi dilakukan untuk melihat sejauh mana kualitas dan mutu para guru dalam melaksanakan tugasnya terutama dalam proses pelaksanaan  pembelajaran di kelas maupun administrasi yang wajib dipenuhi sebagai kelengkapan guru dalam melaksanakan tugasnya.

 

Pelaksanaan Supervisi  berlangsung selama 4 hari sejak Senin, tanggal 16 dan 17 Januari 2023 dan dilanjutkan pada tanggal 20 dan 21 Januari 2023 oleh Supervisor (pengawas) dari Kementerian Agama Kota Kupang dalam hal ini Drs. Petrus Pula, M.Pd.


Adapun para guru yang disupervisi  adalah para guru mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti yakni Anselmus Abi, S.Ag, pada hari pertama Senin,16 Januari 2023, Yohanes Baptista Inocenty Loe, S.Fil, pada hari kedua, Selasa, 17 Januari 2023. Dilanjutkan pada hari ketiga Jumat, 20 Januari 2023, Yohanes Dedy Teguh, S.Pd dan Sabtu, 21 Januari 2023 Samuel Jacob Megu Soi, S.Fil.


Setelah dilakukan tahap demi tahap supervisi yang mana terlebih dahulu dilakukan di kelas-kelas guna melihat penerapan kurikulum 2013 dan Kurikulum Merdeka akhirnya pada tahap selanjutnya adalah review (pengecekan) administrasi para guru sekaligus evaluasi hasil pelaksanaan pembelajaran.



Pada momen evaluasi inilah supervisor Drs.Petrus Pula, M.Pd memberikan beberapa masukan dan saran-saran positif terkait hal-hal yang perlu diperhatikan oleh guru dalam melaksanakan tugas mengajar di kelas.


Kepala SMA Katolik Giovanni Kupang, RD. Drs. Stefanus Mau, Pr, beserta para guru mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik mengaku senang karena pelaksanaan supervisi sudah dilakukan dengan baik dan berjalan lancar sampai pada hari terakhir kegiatan tersebut.




Harapan  kepala sekolah dan para guru adalah semoga Supervisi kali ini bisa memberikan dampak yang positif bagi kemajuan mutu pendidikan dan teristimewa kualitas para guru dalam melaksanakan tugasnya. Untuk itu pihak sekolah  mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kerjasama dari pihak Kementerian Agama Kota Kupang yang sudah bersedia meluangkan waktunya untuk melakukan supervisi terhadap para guru mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik di SMA Katolik Giovanni Kupang. (YD. Teguh)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar