TAKDIR

 




Oleh: Mirna Bima

Siswi SMA Katolik Giovanni Kupang

XII IPS 5



 

Terkadang hidup tidak semudah apa yang kita pikirkan, bayangkan, ataupun apa yang kita inginkan. Yang namanya hidup, ya pasti akan berjalan sesuai takdir. Jika sudah menjadi takdir, baik atau pun buruk, mau  tidak mau kita harus menerima dan melalui semuanya.

 

Aku pernah berpikir apakah takdir bisa dirubah? Apakah takdir bisa ditunda? Namun seiring dengan berjalannya waktu, semua pertanyaanku itu terjawab. Jawaban itu datang tanpa aku sadari. Bahkan, yang namanya takdir sudah kulewati.

 

Harus kuakui bahwa terkadang sangat menyakitkan jika apa yang kita inginkan. Apa yang kita harapkan tidak sesuai dengan exspetasi. Bahkan semua yang  sudah kita rencanakan begitu indah, tidak bisa berjalan sesuai semua rencana.


Mau marah ...!

Mau protes ...!

Mau menangis ...!

Mau menghilang dari dunia ....!

Tetapi, apa daya kita yang hanya bisa membuat rencana, dan menunggu takdir yang akan menentukan.

 

Awalnya akan terasa indah, menyenangkan dan bahagia. Namun tidak selamanya hidup itu akan berjalan semulus, seindah, sebahagia, semenyenangkan yang dibayangkan dan dipikirkan. Semua akan hancur ketika takdir berkata lain.

 

Meskipun semuanya adalah takdir, aku tidak menyerah tetapi selalu berjuang, berdoa dan menyerahkan pada Tuhan Yang Maha Kuasa.



Simak juga:

Cinta dan Tuhan (Video Inspiratif)





Share:

1 komentar: