CARILAH DIA DAHULU


    Oleh: Ni Putu Tiara Dewi

 

Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu

(Matius 6:33) 


Kutipan ayat tersebut, mengingatkan saya untuk selalu mengingat Allah agar merasa dicukupkan sebab Allah akan menyediakan kebutuhan hidup ini


Dalam ayat tersebut juga mengingatkan kita sebagai umat Allah yang percaya pada-Nya bahwa kita mesti mempriotaskan kehendak Allah di dalam hidup. Biarlah Allah yang merajai hidup kita.


Prioritas yang dimaksud adalah “Mencari Kerajaan Allah dan Kebenarannya” yang mana bahwa kita hendaknya lebih mengendepankan usaha atau kebaikan-kebaikan bagi sesama daripada diri kita sendiri. Ketika kita berbuat baik, Allah akan merasa senang karena Allah melihat kesetiaan dan kesungguhan kita dalam menghayati apa yang disabdakannya melalui injil Suci.

 

Ada banyak cara orang mencari berkat/rejeki. Berkat adalah anugerah hidup yang Tuhan berikan secara cuma-cuma dan tinggal bagaimana kita mengahayati semua dengan rasa syukur dan mempersembahkannya kepada Allah sebagai ungkapkan terima kasih atas kemurahan-Nya untuk kita. 


Segala berkat atau anugerah tersebut mestinya juga kita perjuangkan, supaya seiring perjalanan akan makin bertambah banyak. Seperti halnya capaian-capaian besar kita dalam hidup ini. Tak ada yang tak dapat Allah berikan jika kita sungguh setia dan percaya bahwa ia selalu menghasihi kita.


Percayalah, kelak akan  diraih apa yang kita impikan. Yang terpenting kita setia selalu, untuk terus bekerja dan berdoa. Bagimu mungkin mustahil, tetapi bagi Allah tak ada yang mustahil.

 

BIODATA PENULIS

Nama: Ni Putu Tiara Dewi

Kelas: X I

Nama Sekolah: SMA KATOLIK GIOVANNI KUPANG

Hobi: Olahraga

 


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar