CINTA KASIH PEMBAWA KEBAHAGIAAN





Oleh: Aurelia Maria Magdalena Nabu


Kita semua tentu pernah melakukan atau menerima cinta kasih dari sesama. Pertanyaannya, Apa itu cinta kasih? Dalam konteks yang sederhana Cinta Kasih dapat dipahami sebagai “persahabatan manusia dengan Allah” yang “mempersatukan kita dengan-Nya”.

 

 Dalam 1 Yohanes 4 :7-8 yang berbunyi: “Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang saling mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah. Barang siapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah sebab Allah adalah kasih”                                                                                                              

 

Tuhan Yesus memberikan perintah untuk saling mengasihi sesama karena kalau kita tidak mengasihi sesama maka kita belum mengenal Allah, karena Allah itu sendiri adalah kasih.

 

Tuhan tidak hanya memberikan perintah untuk saling mengasihi, tetapi ia sudah terlebih dahulu mengasihi kita semua. Bahkan ia dengan rela menyerakan Nyawa-nya sendiri untuk disalibkan di kayu salib. Itulah bukti bahwa Allah adalah Kasih yang menebus dosa manusia.

 

Cinta kasih yang benar itu mengarahkan kita kepada kepada pertobatan batin dan mengajak kita untuk meneladaniNya. Saat kita melakukan perintahNya dengan menjalankan tugas dan karya pelayanan kita setiap hari.

 

Oleh karena itu kita harus melakukan atau mewujudkan cinta kasih dalam kehidupan sehari-hari, sebab ketika kita melakukan kasih, kita akan merasa tenteram, damai, dan bahagia. Sebab kasih adalah Allah itu sendiri yang memberikan kita segenap kenteraman, kedamaian, dan kebahagiaan sejati.

 

BIODATA PENULIS

Hallo perkenalkan saya Aurelia Maria Magdalena Nabu, biasa disapa Aurel. Lahir di Kupang, 14 oktober 2007 dan kini berusia 15 tahun. Hobi saya yaitu membaca novel. Saya bercita-cita menjadi dokter. Kini saya bersekolah di SMA Katolik Giovanni Kupang kelas X I. Terima kasih, Tuhan memberkati kita semua.

 

 

 

 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar