DILEMA




Oleh: Inggri Tamonob


Menentukan sebuah pilihan, Itu tidaklah mudah. Karena di situasi Itu, kita harus betul-betul matang dan bijak memilih mana yang harus kita pilih.

 

Ketika kamu punya dua pilihan,pasti kamu bingung mana yang harus kami pilih, atau mana yang harus kamu ambil untuk menjadi pedoman hidupmu.

 

Salah satu contoh, adalah kita sebagai pelajar.Terkadang kita sendiri juga bingung dengan cita-cita kita. Tak tahu mana yang pasti.

 

Sebagai seorang pelajar, tentu kita sudah menentukan pilihan untuk masa depan. Mau jadi apa saya nanti? Apa cita-citaku yang pasti? Di tengah tuntutan jaman yang semakin hari semakin berubah membuat kita mesti dengan hati-hati membaca peluang mengenai masa depan kita.


Hidup ini penuh misteri. Kita tidak tahu apa yang terjadi pada hari-hari ke depan ini. Yang kita tahu dan rasakan adalah apa yang ada saat ini, dan segala sesuatu yang telah kita lewati sedetik yang lalu.

 

Meski kita mempunyai banyak pilihan. Tapi kita tidak tahu manakah pilihan yang paling tepat dan terbaik. Memang tepat, kata orang bahwa kita mesti menentukan sasaran yang menjadi fokus tujuan kita. Dan kalau kita sudah fokus pada tujuan hidup dan cita-cita kita, kita pasti akan berjuang untuk tujuan tersebut. Dan memang semua pilihan sudah pasti ada konsekkuensinya masing-masing. Kapapun dan di mana pun konsekuensi pasti selalu ada.

 

Maka, tentukanlah pilihan anda dengan baik dan benar, karena yang akan menikmati dan menjalankan pilihan itu, bukan orang lain tetapi anda sendiri yang akan menjalankan dan menikmatinya.

Jangan salah menentukan pilihan anda!




 *Ingri Tamonob adalah siswi kelas X SMA Katolik Giovanni Kupang

 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar