INDAH DAN MENJADI TELADAN




Oleh: Gisela Gracia Rostedo Lay


Masa SMA adalah masa terindah bagi seorang remaja. Yang indah tak selalu tentang cinta dan kemesraan, tetapi ada yang jauh lebih menarik daripada itu semua adalah memiliki banyak teman dan sahabat baru yang siap bersama-sama berjuang menempuh masa depan yang lebih baik. Dari sinilah seseorang mulai belajar untuk berkomitmen, belajar agar memiliki presatasi yang baik sehingga bisa masuk ke perguruan tinggi impiannya.

 

 

Memasuki masa SMA saya belajar pula akan banyak hal yang datang dalam hidup saya. Di mana saya harus belajar untuk membantu sesama dan belajar untuk bagaimana bersikap dan bertutur kata dengan baik kepada orang lain dan berusaha menjadi teladan buat orang lain dalam kehidupan sehari-hari.

 

Saya berusaha untuk membangun kesan terbaik agar bisa menjadi seorang yang lebih baik bagi hidup. Misalnya dalam kelas saya menjadi seorang ketua kelas yang mendapatkan tanggung jawab yang besar, juga  berusaha menjadikan panutan bagi teman" sekelas saya  dan selalu berbagi cinta kasih satu sama lain dalam kelas.

 

Sebagaimana saya selalu memegang erat Firman Tuhan, dalam 1 timotius 4:12 yg berbunyi:

"Jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu."

 

Maka, dengan bersandar pada Firman Tuhan adalah kekuatan bagi saya untuk mampu memberikan yang terbaik bagi sesama.

 

*Gisela Gracia Rostedo Lay adalah siswi kelas X I SMA Katolik Giovanni Kupang

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar