KASIH ADALAH KUNCI

 

                     



      Oleh : Preity Yofita Dafa

                      

Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah. Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.  

(1 Yohanes 4:7-8)  

 

  Dari ayat di atas kita dapat belajar tentang apa itu kasih. Kasih adalah sesuatu yang harus kita kembangkan. Kasih adalah cara kita menolong membantu dan menghargai sesama.


Oleh karena itu, Yohanes menasihati kita untuk saling mengasihi, memperhatikan sesama kita dan berusaha memajukan kesejahteraan mereka.


Karena Allah mengasihi kita, maka kita yang sudah mengalami kasih, dan pertolongan-Nya wajib menolong orang lain, meskipun kita harus berkorban.


Firman Tuhan juga, mengingatkn kita bahwa kasih itu sangat penting. Kasih adalah prioritas utama dalam sebuah kehidupan untuk mencapai sebuah kesejahteraan bersama.

 

Apabila kita tidak mengasihi sesama  maka Allah juga tidak mengasihi kita karena ada tertulis dalam ayat di atas Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih. 


Allah ingin kita mengenalnya lebih dalam, melalui Alkitab karena dalam Alkitab kita dapat mengenal siapa itu Allah, apa itu kasih yang difirmankan-Nya

 

Allah ingin anak-anakNya saling menolong satu sama lain dalam kasih. Kasih yang dimaksud adalah kasih kepada sesama manusia contohnya berbagi, menolong, dan menghargai. 


Oleh karena, itu marilah kita sesama manusia saling memberi dan mewartakannya. Kasih itu Indah. Tanpa kasih hidup tidak akan berarti tanpa kasih tidak ada kehidupan sejaterah dan tanpa kasih kita tidak dapat mengenal satu sama lain.

 

Kasih itu sabar, kasih itu murah hati, dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.


Seindah-indahnya senja dan pelangi, tak lebih dari pada kasih yang kau berikan dari ketulusan hatimu.

 

Pesan; Kita, semestinya saling mengasihi dalam Kasih karena Allah memberikan sifat mengasihi kepada manusia untuk mengasihi semua orang, bukan hanya mengasihi orang tertentu saja.

 

*Preity Yofita Dafa adalah siswi kelas X I SMA Katolik Giovanni Kupang



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar