MENJADI ORANG BERHIKMAT




 

Oleh: Naylla C. Thiodoris 

 

“siapa mengejar kebenaran dan kasih akan memperoleh  kehidupan,kebenaran dan kehormatan(Amsal 21:21)

 

Kutipan ayat Kitab Suci di atas menerangkan tentang kehidupan bagaimana orang berhikmat dan tidak berhikmat.

 

Dari ayat tersebut, dapat kita renungkan dan temukan di dalam konteks kehidupan sehari-hari. Tentang hidup kita, bagaimanakah seharusnya kita hidup di dalam kebenaran dan kasih. Terkadang manusia lebih sering mengikuti keinginan duniawi, (hawa nafsu), hal tersebut merupakan contoh dari orang-orang yang tidak berhikmat.

 

Orang  yang berhikmat kepada Tuhan, merupakan mereka yang selalu berlaku jujur, menjaga perbuatan dan perkataannya, dan suka memberi. Mereka merupakan  orang-orang yang mengejar kebenaraan dan kasih.

 

Apa yang disabdakankan dalam ayat tersebut, mengajarkan dan menasihati kita, agar menjadi orang yang berhikmat .  Jika kita mau hidup seperti orang yang mengejar kebenaran dan kasih, agar kita dapat menerima kehidupan ,kebenaran, dan juga kehormatan .

 

Sebagai orang beriman saya yakin jika suatu saat nanti kita semua akan  kembali kepada Yesus Kristus kita akan diberikan anugerah agar kita dapat mengejar kebenaran dan kasih, karena untuk mengejar kebenaran dan kasih kita tidak bisa mengandalkan kemampuan kita sendiri, kita butuh pertolongan dan juga anugerah dari Yesus Kristus untuk menerima keselamatan.

 

“Kejarlah kebenaran dan kasih maka kamu akan memperoleh kehidupan, kebenaran, dan kehormatan”

 

 

        *Naylla C. Thiodoris  adalah siswi kelas X I SMA Katolik Giovanni Kupang

 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar