PENUTUPAN KEGIATAN PEMBINAAN GURU DIGITAL, BEGINI KATA KEPALA BIDANG PENDIDIKAN KATOLIK KANWIL KEMENAG PROVINSI NTT




Kupang-ExposeNews.or.id -  Kegiatan Pembinaan Kompetensi Digital Bagi Guru PAK Daratan Timor dan Sekitarnya resmi ditutup oleh Kepala Bidang Pendidikan Katolik Kanwil Kemenag Provinsi NTT,  bertempat di Aula Livero Hotel, Timor Tengah Utara (TTU), Sabtu (11/02/2023).


Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari sejak hari Kamis s.d Sabtu, 09 s.d 11 Februari 2023 tersebut bertujuan meningkatkan Kompetensi Digital bagi Guru PAK daratan Timor dan sekitarnya untuk menjadi guru yang mahir dalam bidang teknologi informasi  dan tanggap terhadap perkembangan jaman.


Sebanyak 38 orang guru PAK secara serius dan konsisten mengikuti kegiatan sejak hari pertama hingga hari terakhir kegiatan. Di mana masing-masing guru telah menghasilkan produk dari kegiatan tersebut yakni produk penggunaan teknologi informasi dalam kegiatan pembelajaran.


Dalam laporannya ketua panitia pelaksana Dra. Maria Goreti Sanam, menyampaikan terima kasih kepada segenap para peserta (guru PAK), Panitia, Kepala Kantor Agama Kabupaten Timor Tengah Utara, para Pejabat Sruktural Lingkup Kanwil Kemenag dan Kemenag Kabupaten Timor Tengah Utara dan Kepala Bidang Pendidikan Katolik Kanwil Kemenag Provinsi NTT atas kerjasamanya sehingga kegiatan bisa berjalan dengan baik.


Lebih jauh Maria mengatakan kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan kontribusi yang besar bagi kemajuan mutu guru pendidikan Agama dan Keagamaan Katolik yang mahir teknologi informasi.


Kepala Bidang Pendidikan Katolik Kanwil Kemenag Provinsi NTT, Adrianus Paripurnama, S.Ag.,M.Th dalam sambutannya menyampaikan proficiat kepada seluruh peserta, dan teristimewa bagi 9 para peserta yang dikukuhkan oleh Kepala Bidang Pendidikan Katolik Kanwil Kemenag Provinsi NTT sebagai Trainer of Traniers yakni: Fr. Benyamin Robertus Sila, SMAK Sta. Filomena Mena, Rm. Yudelvianus Fon Neno, Pr, SMAK Sta. Filomena Mena, Fr. Erikson Reinaldy Kiik, S.Fil, SMAK Trinitas Nenotun , Apolonaris  Umbu Manao, S.Pd, SMA Negeri 1 SoE, Yohanes Dedy Teguh, S.Pd, SMAK Giovanni Kupang, Kristina Tuto, S.Ag, SMP Negeri 4 Taebenu
Damian de Veuster Nitti, S.Ag, SMP Negeri 3 Amarasi Barat,
Maria Yosefa Lin, S.Ag, SD Inpres Nasipanaf, Maria Dorotea P.T. Nuwa, S.Pd, SDK Yaswari Soe 5.


"Seorang guru agama katolik hendaknya menjadi pewarta kabar gembira yang menggembirakan orang lain. Sehingga orang lain dapat merasakan kebahagiaan atas kehadiran guru. Guru mesti menjadi terang kegembiraan bagi anak-anak didik, saya juga berharap kegiatan ini dapat membantu para guru untuk semakin meningkatkan kualitas dalam bidang pendidikan terutama pengetahuan dan keterampilan menggunakan teknologi informasi di dalam pembelajaran agama katolik.", tutur Adrianus.


Lebih lanjut Adrianus menyampaikan terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung dan menyukseskan kegiatan ini, sekaligus menutup kegiatan dengan resmi. (YDT)







Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar