TINGKATKAN KOMPETENSI DIGITAL, KANWIL KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI NTT ADAKAN PELATIHAN BAGI GURU PAK SEDARATAN TIMOR

 



Kupang- ExposeNews.or.id - Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kompetensi guru digital, Bidang Pendidikan Katolik Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTT menyelengarakan kegiatan pembinaan kompetensi digital bagi guru PAK ( Pendidikan Agama Katolik) daratan Timor dan sekitarnya, bertempat di Hotel Livero Kefamenanu, TTU (Timor Tengah Utara)  Kamis, (09/02/2023). 



Kegiatan ini mengusung tema: " Menjadi Guru Pendidikan Agama dan Keagamaan Katolik Yang Mahir Teknologi dan Tanggap Perkembangan Jaman".    Kegiatan dihadiri oleh sebanyak 38 orang guru Agama Katolik Pendidikan Dasar dan Menengah, Kepala Kantor Agama Kabupaten Timor Tengah Utara,  Panitia, dan Pejabat Struktural lingkup Kanwil Kemenag Kabupaten Timor Tengah Utara serta Kepala Bidang Pendidikan Katolik Kanwil Kemenag Provinsi NTT.  



Kegiatan diawali dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh  RD. Theodorus Ada Siri dan konsebeleran  RD.  Yudelvianus Fon Neno.   Usai misa kegiatan dilanjutkan pemaparan materi  singkat terkait membenah kompetensi pedagogik dan profesional Guru Pendidikan Agama Katolik dalam mengelolah pembelajaran berbasis digital oleh Dr. RD. Theodorus Ada Siri.   


Selanjutnya dilakukan  seremonial pembukaan yang diawali sambutan Kepala Kantor Agama Kabupaten Timor Tengah Utara, Fransiskus Xaverius Kehi, S.Ag, dan Kepala Bidang Pendidikan Katolik Kanwil Kemenag Provinsi NTT, Adrianus Paripurnama, S.Ag., M.Th yang sekaligus membuka kegiatan tersebut.   Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari sejak hari Kamis, 09 Februari 2023 s.d Sabtu, 11 Februari 2023.  (YDT)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar