TAK ADA YANG MUSTAHIL, KETIKA KUASA TUHAN BERBICARA



 

 Oleh: Kaysha Joanne Ndolu


Bagi orang yang beriman dan percaya pada Tuhan, mukjizat itu pasti nyata. Mukjizat merupakan kejadian luar biasa yang terjadi dalam kehidupan manusia. Sebuah Mukjizat begitu menakjubkan, tapi sulit untuk dijelaskan bagaimana itu terjadi.

 

Begitu banyak mukjizat yang dilakukan Yesus, seperti Yesus yang berjalan di atas air, (Yohanes 6:16-21),Yesus memberi makan lima ribu orang (Yohanes 6:1-15), Yesus mengubah air menjadi anggur (Yohanes 2:1-10), dan masih banyak lagi perihal tentang Mukjizat yang dilakukanNya.

 

Saya percaya mukjizat Tuhan itu sungguh nyata. Seperti kejadian pada adik saya sendiri yang dimana waktu adik saya lahir, saya masih kecil. Disaat adik saya lahir,dia tidak bersuara sama sekali. Berbeda dengan bayi lainya ketika lahir, mereka akan menangis.

 

Tetapi adik saya lahir dengan kondisi tidak bersuara, dokter melakukan penanganan berupa tindakan resusitasi jantung dan paru, tindakan ini dilakukan dengan cara menggosok atau menepuk pelan punggung, perut, dada bayi dengan ritme khusus sampai membuatnya menangis.

 

Tetapi nyatanya tindakan ini tidak berhasil dan juga karena peralatan rumah sakit tidak lengkap. Adik saya pun dilarikan ke rumah sakit umum oleh nenek dan ayah saya dengan kondisi dan situasi yang benar-benar memprihatinkan.Sesampainya di rumah sakit, diberikan penanganan cepat lewat inkubator bayi.

 

Ia dirawat disana selama 2 minggu lebih, bahkan saat ibu saya keluar dari rumah sakit pun dia masih di berikan penanganan di rumah sakit umum.

 

Begitu banyak doa yang terpanjat untuk dia, semua keluarga hampir putus asa untuk kondisinya saat itu.Tetapi setelah ditangani selama 2 minggu lebih akhirnya dia bereaksi.

 

Dari kejadian ini,semua keluarga kembali merasa tenang dan mengucap syukur atas mukjizat yang terjadi. Adik saya pun diberikan nama “Giovarafa” yang berarti "Allah yang menyembuhkan". Karena benar adanya dia dilahirkan dengan kondisi khusus dan dihadiahkan dengan mukjizat yang luar biasa.

 

Saya pun tersadar bahwa setiap masalah akan ada solusi dan jalan keluarnya. Allah tidak pernah memberikan cobaan bagi anak-Nya melewati batas kemampuannya.


Untuk itu disaat kita memiliki masalah jangan pernah berpikir pendek untuk melakukan hal bodoh diluar rencana Tuhan. Hidupmu ada di tangan Tuhan. Dia tahu apa yang terjadi kepadamu dan akan menolongmu. Dia ingin kamu mengandalkan-Nya dalam setiap lika liku hidupmu. Untuk itu tetap percaya kepada-Nya dan Kuasa Tuhan yang akan berbicara.

 

BIODATA PENULIS

 

Halo perkenalkan saya Kaysha Joanne Ndolu, biasanya disapa Keysha. Lahir di Kupang, 27 Januari 2008 dan kini berusia 15 tahun. Hobi saya adalah menari dan saya bercita cita sebagai seorang instruktur tari.Saya bersekolah di SMAK Katolik Giovanni Kupang kelas X I. Sekian dan Terimakasih.

 

 

 

 

 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar