MESKI PELAN, TAPI TERUSLAH BERJALAN


Oleh: Alfa Samuel Tige


Ketika sejenak diam melihat kembali perjalanan hidup ini, sadarkah bahwa kita telah melewati begitu banyak rintangan? Ada saat-saat di mana kita merasa putus asa dan kehilangan motivasi. Tetapi seiring perjalanan, perlahan tapi pasti sebagian dari rintangan itu telah terlewati.

 

Perjalanan hidup itu tidak selalu mulus seperti yang dibayangkan. Berbagai tantangan dan rintangan, gagal, jatuh bangun sudah pasti akan mengiringi hidup ini. Dalam situasi demikian, apakah kita mau meneruskan perjalanan, atau mengakhirinya begitu saja tanpa mau berkorban? Sedangkan kesukesan kian dekat, tinggal berberapa langkah lagi dapat kita raih satu persatu. 


Coba tanyakan pada mereka yang sukes besar dalam hidupnya, bagaimana mereka bisa menjadi besar seperti sekarang ini. Mereka bahkan pernah gagal berkali-kali, jatuh berkali-kali, tapi pantang menyerah karena selalu memotivasi diri bahwa hidup ini harus berjuang untuk mencapai sebuah tujuan.

 

Kita pasti pernah mengalami kegagalan, namun dari situlah kita belajar untuk bangkit dan terus berjalan. Ingat kita tidak sendiri, ada Tuhan yang selalu menopang kita.

 

Kita belajar bahwa setiap kesulitan adalah peluang untuk tumbuh dan berkembang, dan ketika kita terus berusaha, pasti akan menemukan jalan keluarnya.


Sekalipun kita berada dalam situasi yang sulit yang bahkan membuat kita putus asa, ingat saja Tuhan selalu ada untuk kita. Ia tidak pernah membiarkan kita berjalan sendirian. Ia sahabat yang setia,  selalu menolong kita.

 

Saya belajar bahwa dengan terus berjalan dan mempertahankan semangat, saya pasti akan melewati semua rintangan dan tantangan tersebut. Meski pelan, saya tidak mau berhenti, meski lelah saya tidak ingin menyerah. Meski pelan, teruslah berjalan.

 

Tidak selalu mudah untuk terus berjalan. Namun, jika kita mampu mengambil pesan "teruslah berjalan" sebagai motivasi dalam hidup kita, maka kita akan lebih mudah bangkit dari kegagalan dan terus melangkah maju menuju impian kita.


Mari terus berjalan, meskipun perlahan, tapi jangan pernah menyerah. Kembangkanlah dirimu. Percayalah bahwa suatu saat nanti, kita akan sampai pada tujuan. Meskipun terkadang perjalanan menuju ke sana terasa berat dan penuh dengan rintangan, tetapi jika kita terus melangkah dan berusaha dengan tekun, maka suatu saat nanti pasti akan mencapainya.

 

Teruslah berjalan dalam setiap langkah kita, dan jangan biarkan rintangan dan kegagalan menghentikan kita untuk meraih cita-cita kita. Jangan pernah menyerah, tetap semangat, dan percayalah bahwa kita bisa meraih impian kita.”

 

 

BIODATA PENULIS

Hallo,Perkenalkan nama Saya Alfa Samuel Tige, siswa kelas X I SMA Katolik Giovanni Kupang. Hobi saya menggambar. Saya bercita-cita menjadi Arsitek dan Desainer Grafis.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar