MURAH HATI

 



Oleh: Kevin W.R. Koroh


Berbicara tentang murah hati, berarti bicara sikap, di mana kita melakukan perbuatan yang baik.  Murah hati itu bukan hanya sekadar sikap tapi juga sebuah cerminan yang menilai diri kita sendiri


Jika kita bersikap murah hati kepada orang lain, maka kita menerima perlakuan yang baik dari orang lainDalam Injil Lukas 6:36 Yesus katakan, “Hendaklah kamu bermurah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati”.


Yesus mengajak kita bersikap murah hati seperti Bapa dan tidak mudah menghakimi sesama. Semakin kita murah hati, maka semakin banyak pula kita menerima kemurahan dari Allah dan sesama.


Jadi, sebagai manusia hendaklah kita bersikap murah hati seperti apa yang diajarkan Tuhan kepada kita. Kemurahan hati adalah cara bagaimana kita bisa memiliki sikap yang baik di mata orang lain. Sebuah tindakan sederhana yang penuh kesungguhan, bukan berpura-pura atau mau mencari muka untuk dipuji.


“Kemurahan hati sejati adalah melakukan sesuatu yang baik untuk seseorang yang tidak akan pernah mengetahuinya.”

 

 

Nama : Kevin W.R. Koroh

Kelas : X I

Hobi : Main bola dan main game

Cita cita : Apoteker

 

 

Share:

1 komentar:

  1. Amin anakku . . . Semoga kamu menjadi pribadi yang murah hati tapi rendah hati . . . . .Tuhan Yesus selalu mengasihimu.

    BalasHapus