DETEKSI BENCANA SEJAK DINI, SMA KATOLIK GIOVANNI KUPANG SIAP CEGAH BENCANA BERSAMA BPBD NTT





ExposeNews.or.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Nusa Tenggara Timur mengadakan Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana,  dengan tema kegiatan, "Sosialisasi Pengurangan Risiko Bencana"   di SMA Katolik Giovanni Kupang,  Kamis, (13/04/23).


Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, Kamis s.d Sabtu, 13 s.d 15 April 2023 di Aula SMA Katolik Giovanni Kupang. 


Analis Mitigasi Bencana, Peter Ahab, di sela-sela kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan edukasi mendalam kepada warga sekolah baik guru maupun siswa. Sehingga semua dapat mengetahui dan memahami bagaimana mengantisipasi keadaan saat terjadi berbagai macam bencana; baik alam, non alam, maupun bencana sosial yang terjadi di sekitar kita.


Ada pun di hari pertama kegiatan, peserta diberikan pemahaman secara teoritis dari segi pengetahuan tentang bencana serta cara-cara mengatasinya; sebelum, saat, dan sesudah terjadi bencana. Selanjutnya peserta diberi kesempatan untuk berdiskusi dalam kelompok dan mempresentasikannya.





Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak yang positif bagi peningkatan pemahaman guru dan peserta didik dalam menghadapi situasi bencana kapan pun dan di mana pun. (YDT)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar