MEGAHNYA CINTA KASIH



Oleh: Marsha Dopen



Sebagian orang mungkin berpikir bahwa kerajaan Allah itu seperti bangunan (istana) yang megah dan mewah. Tetapi bagi saya, Kerajaan Allah adalah cinta kasih.

Hallo pembaca setia exposenews.or.id, salam sehat dan damai sejahtera bagi kita semua.

Dalam refleksi singkat ini saya ingin menceritakan pengalaman tentang cinta kasih.

Pada suatu momen hari ulang, di tahun  2022 yang lalu, ada sukacita yang berbeda dalam hidup saya.

Awalnya saya merasa sedih, karena ulang tahun kali ini dirayakan tanpa keluarga dan teman-teman saya di Rote. Kali ini Saya merayakan bersama orang tua saya, suster, dan beberapa teman asrama saya.

Namun, rasa bahagia mulai perlahan menghampiri saya. Tak terkira,  ternyata anak-anak panti asuhan turut merayakan ulang tahun saya. Mereka menyanyikan lagu selamat ulang tahun, dan beberapa lagu lainnya.

Saya kagum dengan mereka, meski mereka masih anak-anak, mereka sangat sopan dan berbakat. Rasa cinta kasih ternyata tumbuh dalam diri mereka.

Kadang, saat pulang sekolah mereka mampir  asrama untuk bercerita dengan saya dan teman-teman saya. Meski keringat bercucuran di wajah mungilnya dan nafas yang terengah-engah karena berlarian, dengan bahagia mereka bercerita apa adanya dengan bahasa dan gaya mereka.

Menatap wajah dan dengan penuh perhatian mendengarkan cerita mereka, membuat saya sadar jika masih banyak orang yang lebih susah, namun mereka masih bisa tertawa bahagia.

Tidak dengan saya yang selalu mengeluh dengan apapun. Dengan keterbatasan mereka, itu tidak membuat mimpi mereka terbatas. Kedewasaan telah terikat kuat dalam diri mereka.


SIMAK JUGA: 





Hidup tanpa orang tua tidaklah mudah apalagi di masa-masa usia  mereka. Sehingga dari mereka saya belajar bahwa kebahagiaan dapat saya rasakan dari hal-hal kecil  meski memiliki keterbatasan.

Begitu pun dengan cinta kasih. Cinta kasih tidak dilihat dari kesempurnaan seseorang, melainkan cinta kasih itu ada ketika manusia saling menyayangi dan membantu sesama meski dengan cara yang sederhana.

Saat cinta kasih itu muncul, semuanya berubah. Cinta kasih membawa kedamaian bagi sesama, dan mewujudkan Kerajaan Allah. Kerajaan Allah berupa memberi dan menerima yang berlandaskan dengan rasa cinta kasih antar manusia.

Itulah Kerajaan Allah yang sesungguhnya saya rasakan dan pahami dalam hidup. Bahwa cinta kasihlah yang menjadi hal yang paling indah dan megah di atas segala kemegahan dan keindahan dunia.


BIODATA PENULIS


Hallo perkenalkan saya Marsha Cherlina Juniora Dopen, biasa disapa Marsha.  Lahir di Rote, 10 September 2007 dan kini saya berusia 15 tahun. Alamat tinggal saya asrama Susteran RVM Merdeka. Hobi saya adalah bermain gitar. Saya bercita cita menjadi seorang dokter. Kini saya bersekolah di SMA Katolik Giovanni Kupang kelas 10 I. Terima kasih, Tuhan memberkati.
             

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar